Jus Mangga Segar Dan Nikmat!

jus mangga
Perpaduan rasa manis dan asam membuat buah mangga nikmat di segala suasana. Buah dengan warna cerah yang satu ini sudah lama dikenal sebagai sumber vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh manusia, dengan rutin mengkonsumsinya niscaya tubuh Anda akan segar dan bugar. Bosan mengkonsumsi buah mangga secara langsung? Jangan khawatir sebab Anda tentu bisa mengolah buah mangga terlebih dahulu. Salah satu jenis olahan mangga yang sangat digemari hampir semua orang adalah jus mangga. Alasannya? Selain praktis, ia juga nikmat mengusir dahaga seketika! Pernah mencoba jus mangga segar? Jika belum, berikut kami berikan resep jus buah mangga yang praktis dan tentu nikmat.

Siapkan Bahan-Bahan

Pada dasarnya bahan-bahan untuk membuat jus mangga sangatlah sederhana, Anda bisa memperolehnya dimana-mana. Adapun bahan untuk meracik jus buah mangga adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan buah mangga yang telah mengkal dan wangi sebanyak 250 gram.
  2. Yoghurt sebanyak 50 mililiter. Pilih yang plain atau tanpa rasa.
  3. Gula pasir sebanyak 2 sendok makan.
  4. Air perasan jeruk lemon sebanyak 1 sendok makan
  5. Es serut sebanyak 150 gram.
  6. Air matang sebanyak 100 militer.
Cara membuat jus mangga:

Setelah semua bahan telah tersedia, campurkan daging mangga yang telah dipotong kecil-kecil di dalam wadah blender bersama yoghurt, air perasan lemon, gula pasir, air matang dan juga es serut. Blender semua bahan-bahan tersebut sehingga lembut. Setelah selesai, jus mangga siap disajikan. Takaran jumlah bahan di atas bisa dinikmati oleh 3 orang.

Tips Menikmati Jus Mangga 

Beberapa orang percaya bahwa dengan mengkonsumsi jus mangga maka tubuh mereka akan lebih sehat. Hal tersebut memang benar, namun manfaat dan khasiat buah mangga akan berkurang jika Anda kurang cermat mengolahnya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar manfaat jus mangga lebih terasa optimal di tubuh Anda.

Jus memang minuman yang baik, Tidak ada yang menyangkal hal tersebut. Namun campuran gula terkadang membuat khasiat jus mangga jadi “kacau”. Meski gula itu baik namun tak ada salahnya jika Anda menggantinya dengan madu asli.

Banyak orang-orang yang membuat jus dengan mencampurnya dengan susu. Kebiasaan ini buruk sebab meskipun buah baik dan susu juga baik, tetapi campuran keduanya akan megacaukan penyerapannya dalam tubuh. Buah akan membuat susu tidak bisa diserap, demikian pula sebaliknya, susu akan membuat nutrisi buah tidak diserap tubuh.

Tips selanjutnya adalah, jangan mengkonsumsi jus mangga setelah makan atau sebelum mangga. Biasakan mengkonsumsi buah pada saat perut anda benar-benar kosong. Sebab nutrisi buah justru akan diserap tubuh secara sempurna pada saat perut Anda kosong. Waktu terbaik menyantap buah atau jus adalah di pagi hari.

Selamat mencoba ya!